MALUKU SATU DARAH

Sabtu, 15 Januari 2011

Sail Banda Untuk Kemajuan Maluku

-Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik optimistis pariwisata di Maluku akan bangkit pasca pelaksanaan Sail Banda. Beliau mengatakan bahwa saat ini sekitar 5000 wisatawan asing berkunjung setiap tahun ke Maluku. Jumlah ini masih relatif kecil dibandingkan dengan total wisatawan asing ke Indonesia
 yang mencapai 7 juta orang.
 "Sail Banda merupakan cara untuk memperbaiki citra Maluku ke dunia. Maluku dipromosikan sebagai tempat yang aman bagi turis. Dengan diperbaikinya citra ini, pariwisata Maluku akan bangkit seperti sebelum kerusuhan" menurut Jero Wacik.

Jero Wacik yakin bahwa peningkatan jumlah wisatawan pasca Sail Banda akan dibarengi masuknya investor untuk membangun fasilitas-fasilitas penunjang bagi wisatawan seperti hotel dan transportasi ke obyek wisata. Sementara itu, terdata 19 kapal layar yang ikut dalam reli kapal layar Darwin (Australia)-Banda-Ambon, sebagian bagian dari pelaksanaan Sail Banda, telah tiba di Ambon sejak minggu lalu. Secara keseluruhan ada 46 kapal layar yang berlayar dari Darwin menuju Ambon. Sail Banda dihelat sejak 24 Juli hingga 17 Agustus 2010 ini.

Posting Terkait





Artikel Terkait:

Views

Tidak ada komentar:

Posting Komentar