MALUKU SATU DARAH

Selasa, 15 Februari 2011

KEBERADAAN KOTA MASOHI

Kota masohi

Kota masohi  terletak di pulau seram adalah sebuah ibukota kabupaten maluku tengah dan mempunya tempat tempat  keindahan alam yang alami. kota masohi mempunya 1 gedung pembelanjaan MAMPLAZ (masohi plaza), mempunyai 1 tribun lapangan bola kaki, 1 gedung goor, dan mempunyai bnayak gedung pendidikan dan perkantoran.Kelurahan kota masohi di bagi menjadi 2 yaitu kelurahan NAMAELO dan kelurahan  LESANE. Penduduk kota masohi kebanyakan berasal dari kepulauan maluku dan luar maluku seperti daerah button(sulawesi tenggara), bugis (makkasar),dan jawa itu yang terbanyak ada dari beberapa daerah di indonesia tapi tidak banyak.

Mayoritas penduduk masohi beragama islam dan kristen.
Keindahan ada  pada sebuah bukit yang sangat indah di masohi yaitu bukit karai atau yang biasa di sebut gunung karai, tempat itu di bangun tower sinyal dan siaran TV  dari atas bukit kita bisa melihat langsung tanjung kuako dan tanjung latu dan melihat pulau saparua dan pulau nusa laut dan melihat teluk masohi, di samping kananya kita bisa melihat keseluruhan kota masohi. Ada satu keunikan Di sebuah tebing bertulisan  MASOHI ada sebuah goa tepat berada di huruf o, dan di atasnya ada sebuah sumur tua peninggalan jaman dulu .
salah satu kelemahan kota masohi adalah tidak pernah maju maju apa mungkin kesalahan dari pemimpinya atau masyarakatnya. Kehidupan di masohi sangatlah tentram seperti hidup di sebuah perumahan terbesar, di kala sunyi sangat sunyi di kala ramai sangat ramai itulah kota masohi, karena pemuda pemudinya  masohi banyak yang melanjutkan pendidikanya di luar kota atau di luar maluku.
Kondisi kota masohi yang seperti itu membuat kita tidak bisa tersesat dan tidak merasa susah di kala bepergian sebab semuanya serba dekat. Pergaulan di masohi semuanya kebanyakan berkumpul di jaln protokol sebab itu jalan yang indah. Banyak anak anak yang nongkrong di jalan tersebut dan itu pula tempat untuk balapan liar. Pergaulan di masohi sagatlah bebas jadi bagi kalian janganlah terpengaruh..

Posting Terkait





Artikel Terkait:

Views

8 komentar:

Anonim mengatakan...

KReeeeeeeennn........
jadi kangen masooohhiiiiii.....
Amigooo Mwantaaapppppppp

Anonim mengatakan...

apakah kehidpan di masohi sangat tentram dari pada di daerah lain
dan bagamana dengan pergaulan bebas

rivhan mengatakan...

keren kawannnnn..
ana suka kawan eee............

rivhan mengatakan...

ana suka kawan....
ale jelas...rivhan

Anonim mengatakan...

huahahahaa, mantapp patty ee,,

arab mengatakan...

keren de, itu baru anak mal-teng....!!! kembangkan tentang budaya (tarian), tmpat wisata (potensi alam) lI BOLEH...angkat dikit tentang ikatan pela gandong dikit lai...cuman saran

Anonim mengatakan...

cee jells'q ,, msti bgtu kwand ...

Njong Masohi mengatakan...

Mantap juga....!!!
Masohi jdi dkenal ama Dunia....:)) :))
Sering-sering juga ke Blog yang ini...
http://wwww.anak-masohi.blogspot.com/

Posting Komentar