MALUKU SATU DARAH

Sabtu, 25 Desember 2010

lalulintas menjelang natal dan tahun baru di maluku

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas)  Polda Maluku melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Maluku dan Kota Ambon guna mengantisipasi membludaknya arus kendaraan saat perayaan Natal dan Tahun Baru.
“Kami berkoordinasi dengan Dishub kota dan provinsi nenyangkut pengaturan arus lalu lintas saat perayaan Natal dan tahun Baru,” kata Kadit Lantas Polda Maluku, AKBP Ari Subiyanto, di Ambon, Senin.
Menurutnya, pengaturan difokuskan daerah dekat rumah ibadah saat pelaksanaan misa malam Natal, perayaan hari Natal, serta malam Tahun Baru.
“Yang kami antisipasi adalah kemungkinan terjadinya kemacetan. Bila situasi jalan sudah padat, kami akan lakukan pengalihan arus kendaraan,” katanya.
Ia mengatakan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Samapta Polda, Brimob, Kodim 1504 Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease untuk mengatur jalan raya serta pengamanan tempat ibadah dan fasilitas umum.
“Pengamanan Natal secara bersama ini merupakan bentuk solidaritas dan kerukunan umat beragama di Maluku yang terbina harmonis selama ini,” katanya.
Dia menandaskan, pengamanan yang dilakukan dengan melibatkan berbagai komponen masyarakat ini juga guna mencegah kemungkinan konvoi kendaraan bermotor pada malam Tahun Baru.
“Pengamanan perayaan malam Tahun Baru akan dilakukan semua lapisan guna mengantisipasi tindakan-tindakan kriminal dan anarkis yang kemungkinan bisa terjadi,”ujarnya..
Subiyanto mengimbau masyarakat pengguna jalan raya selalu menggunakan helm, menyalakan lampu kendaraan, tidak berboncengan sepeda motor lebih dari satu orang, tidak melakukan konvoi dengan kendaraan terbuka, dan tidak naik di atas kendaraan saat melakukan konvoi saat perayaan Natal dan Tahun Baru.
Kadishub kota Ambon, Yan Haumasse mengatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Polda Maluku serta Polres Ambon untuk persiapan perayaan Natal dan Tahun Baru.
“Kerjasama yang dilakukan untuk mengantisispasi arus lalu lintas di ruas jalan utama, tempat ibadah serta lokasi yang ramai dikunjungi warga kota, sehingga terjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas,” katanya.
Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan ASDP, PT.Pelni serta maskapai penerbangan untuk antisipasi lonjakan penumpang ke kota Ambon, Ibu kota provinsi Maluku.

Posting Terkait





Artikel Terkait:

Views

1 komentar:

igo patty mengatakan...

terus maju..? ded

Posting Komentar